Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Tasty Acar timun mentah

Acar timun mentah. Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning, acar nanas, acar bawang, acar ikan, dan masih banyak lagi. Ada yang panggil acar darat, ada panggil acar timun mentah dan ada yang panggil jelatah. Panggil lah apa yang disukai, asal diri bahagia.

Acar timun mentah Menurut situs Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Acar adalah jenis awetan makanan yang memakai cuka dan air garam. Resepi Acar Timun Mentah yang sesuai dimakan bersama nasi minyak, nasi tomato atau nasi berperisa yang lain. You can have Acar timun mentah using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Acar timun mentah

  1. Prepare 1 of biji timun saiz besar.
  2. Prepare 1 of biji lobak merah size sederhanan/kecil.
  3. It's 1 of biji cili merah.
  4. Prepare 1 of biji bawang merah saiz besar.
  5. You need 1/2 of sudu garam.
  6. You need 3 of sudu gula (boleh dilebihkan atau dikurangkan).
  7. It's 5 of sudu cuka.

Sebab tu lah dipanggil acar mentah dan bahan-bahan pun mudah sahaja. acar timun mentah ini adalah antara sayur yang biasa disediakan dalam majlis kenduri dan dalam majlis aqiqah. acar ini cukup berminyak sebab kandungan cuka yang tinggi. memang menyediakan. Anda juga bisa membuat acar dalam jumlah banyak dan menyimpannya di kulkas. Resep Acar Timun Mentah Wortel dan Nanas - Acar mentah tidak hanya dihidangkan sebagai cara untuk membuat selera makan bertambah. Resep dan cara membuat acar timun ini bisa menjadi bahan referensi resep masakan yang bisa dicoba dirumah.

Acar timun mentah step by step

  1. Potong timun, lobak merah, cili merah, dan bawang merah. Saya lebih suka potong memanjang.
  2. Campurkan semua bahan termasuk gula,garam dan cuka. Gaul sebati.
  3. Sedia dihidang. Selamat mencuba 😘.

Kami berusaha mempermudah berbagai macam barang terbeli dan terjual (kurir) yg mengutamakan kejujuran dan mutu baik dalam bekerja. Acar mentah tidak hanya dihidangkan sebagai cara untuk membuat selera makan bertambah. Lebih dari sekedar pelengkap atau pendamping maupun sebagai menu penyegar, akan tetapi acar mentah. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih.