Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Kerabu Timun (Acar Timun)

Kerabu Timun (Acar Timun). dalam video ini saya kongsikan cara menyediakan Kerabu Timun. This is a simple and packed-full of flavor cucumber appetizer. In this recipe, I used homegrown cucumber, shallots, and chilies.

Kerabu Timun (Acar Timun) Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membaut acar wortel dan timun untuk anda. You can cook Kerabu Timun (Acar Timun) using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kerabu Timun (Acar Timun)

  1. Prepare 4 of Biji timun.
  2. It's 4 of biji Telur rebus.
  3. Prepare 40 gram of kacang tanah.
  4. You need 4 of sudu besar cuka.
  5. It's 2 of sudu besar gula.
  6. It's 1 of sudu besar garam.

Acar timun merupakan sajian pelengkap makanan yang tidak boleh terlewatkan. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng, martabak, dan masih.

Kerabu Timun (Acar Timun) instructions

  1. Timun buang kulit sedikit potong hiris,gaul dengan cuka, gula dan garam..
  2. Telur rebus hiris lapan bahagian jangan telalu nipis baru campur dengan timun tadi..
  3. Akhir sekali kacang tanah yang di goreng dahulu baru tumbuk campur sekali dengan timun tadi gaul siap..

Kami berusaha mempermudah berbagai macam barang terbeli dan terjual (kurir) yg mengutamakan kejujuran dan mutu baik dalam bekerja. acar timun mentah ini adalah antara sayur yang biasa disediakan dalam majlis kenduri dan dalam majlis aqiqah. acar ini cukup berminyak sebab kandungan cuka yang tinggi. memang menyediakan acar timun ini mudah sekali tapi harus ada keseimbangan rasa masam manisnya. Selain memakai bahan mentimun dan wortel segar, ternyata lebih nikmat lagi jika kita membuat acar mentimun yang dipadukan dengan bahan lainnya. Acar timun mentah ini adalah antara sayur yang disediakan dalam majlis kenduri kendara di Kelantan. Sangat cepat disediakan dan rasanya pula sedap Kakak sulong saya, Kak Hasnah memang pakar dalam menyediakan Acar Timun Mentah ini. Bila ada kenduri, memang bab menyediakan ini akan.