Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Onde-Onde Ubi Keledek Kuning, Viral

Onde onde cake, onde onde samarinda, onde onde ubi ungu, onde onde adalah, kue onde onde betawi, onde onde recipe, onde onde ce nunu, sejarah kue onde onde, onde onde berasal dari, onde onde tangkil.

Onde-Onde Ubi Keledek Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde ubi keledek kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ubi keledek kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde ubi keledek kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde ubi keledek kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Onde-onde ubi keledek Untuk yang suka makan onde-onde,Cik Ana ada kongsi cara buat onde-onde ubi keledek. Resepi onde-onde ni lain sikit dari onde-onde biasa. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde-onde ubi keledek kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-Onde Ubi Keledek Kuning menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Onde-Onde Ubi Keledek Kuning:
  1. Siapkan 2 cawan ubi keledek rebus yg dilenyek
  2. Siapkan 2 cawan tepung pulut
  3. Siapkan 112 cawan air
  4. Ambil Sedikit tepung gandum
  5. Siapkan Gula melaka secukupnya
  6. Sediakan Secubit garam
  7. Siapkan Sedikit pewarna kuning
  8. Ambil 1/2 biji kelapa parut

Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Membuat onde onde untuk kudapan keluarga tentu tidak ada salahnya. Anda bisa mencoba membuat sendiri untuk keluarga atau hidangan pertemuan. My kids love Onde Onde or Sweet Glutinous Rice Balls I made.

Langkah-langkah membuat Onde-Onde Ubi Keledek Kuning:
  1. Buang kulit ubi keledek dan rebus sehingga masak. Setelah masak lenyek ubi semasa masih panas.
  2. Gaul sebati dengan tepung pulut dan masukkan air sedikit demi sedikit sehingga menjadi doh.
  3. Masukkan sedikit pewarna kuning dan garam.
  4. Uli doh sehingga tidak melekat di tangan dan boleh dibentuk. Jika doh masih lembik boleh ditambah tepung gandum.
  5. Kemudian bentukkan doh bulat-bulat seperti bebola kecil dan masukkan gula melaka di tengah-tengah dan tutup semua dengan kemas.
  6. Panaskan air di dalam periuk. Setelah doh bebola siap, masukkan ke dalam periuk air. Pastikan air telah mendidih.
  7. Tunggu sehingga bebola timbul sendiri dan angkat. Masukkan ke dalam kelapa parut dan golekkan dengan kelapa parut. Siap!

I was thrilled that she does because another reason of me cooking so much is that so I can share with my kids the Onde onde or ondeh ondeh is one of the popular snack/desserts in Southeast Asia. In Indonesia, they are called klepon too. Resepi Ubi Keledek Goreng Kentang Rangup Sweet Potato Bahan-Bahan. KUE TALAM UBI JALAR KUNING - SWEET POTATO LAYER CAKE(English Subtitles). Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde ubi keledek kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Onde-Onde Ubi Keledek Kuning, Viral Gallery

Onde Onde Ubi Keledek Kuning ChordOnde Onde Ubi Keledek Kuning LangsatOnde Onde Ubi Keledek Kuning MustardOnde Onde Ubi Keledek Kuning PastelOnde Onde Ubi Keledek Kuning BackgroundOnde Onde Ubi Keledek Merah